Pages

7 Rumah Makan Termurah dan Terlezat Di Jogja

Rumah makan termurah di Jogja – wisata kuliner di Indonesia memang unik dan cocok untuk dijadikan destinasi wisata khusus. Sebab, selain nikmat dan sedap, wisata kuliner nusantara juga punya jumlah yang amat banyak. Setiap daerah memang memiliki wisata kulinernya masing – masing. Jadi jangan heran jika jumlah wisata kuliner di Indonesia sangat melimpah. Dan salah satu wisata kuliner Indonesia yang paling terkenal ada di Jogja.
Tapi perlu Anda catat. Murah dan lezatnya wisata kuliner di sini tidak hanya dipengaruhi oleh bahan dan budaya saja, melainkan oleh kebijakan rumah makannya juga. Nah, berikut adalah beberapa contoh rumah makannya.
Daftar Rumah Makan Termurah dan Terlezat Di Jogja
  1. Warung Makan Bu Rum
Hasil gambar untuk warung makan bu rum
Kota yang kental dengan tradisi jawa ini memang terkenal dengan masakan gudegnya yang lezat dan nikmat. Tapi kota ini tidak hanya punya gudeg saja sebagai wisata kulinernya. Sebab, masih banyak makanan lain yang nikmat dan juga murah untuk di santap.
Ayam Geprek adalah salah satu wisata kuliner yang banyak digemari setelah Gudeg dan Angkringan. Kuliner ini memang tidak seterkenal Gudeg atau Angkringan. Namun, di kota gudeg sana, makanan ini terkenal nikmat dan sangat ramah dengan kantong mahasiswa. Pasalnya, makanan ini tergolong makanan nikmat dan murah.
Untuk mendapatkan kuliner ini Anda bisa kunjungi rumah makan termurah dan terlezat di Jogja yang bernama Warung Makan Bu Rum. Alamatnya ada di Jalan Wulung Lor, Papringan Depok, Jogja.
Harga di sini memang terkenal murah. Untuk satu porsi Ayam Geprek saja, Anda cukup  membayar sekitar Rp 7.000,- sampai Rp 10.000,-. Harga tersebut sudah termasuk nasi. Dan untuk menambah minuman seperti es teh manis atau lainnya, Anda cukup membayar Rp 3.000,- sampai Rp 5.000,- saja.
  1. Angkringan Lik Man
Hasil gambar untuk angkringan lik man
Siapa yang tidak kenal dengan Angkringan, warung makan kecil yang identik dengan sajian gorengan, teh, kopi, dan bara untuk pembakaran ini memang sering dijumpai di kota – kota besar. Rumah makan termurah di Jogja ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.
Banyaknya mahasiswa luar kota dan pulau yang kuliah di Jogja-lah penyebab penyebaran Angkringan di seluruh nusantara.
Rumah makan ini memang identik dengan mahasiswa. Menu yang sederhana dan harga yang murah jadi salah satu daya tarik. Rumah makan ini juga tidak hanya disukai oleh mahasiswa, namun juga warga dan perantau yang bekerja di sana.
Jumlah Angkringan di Jogja memang begitu banyak. Tapi, untuk urusan selera, Angkringan Lik Man yang terletak di dekat Stasiun Tugulah yang jadi juaranya. Rumah makan termurah dan terenak di Jogja ini sudah terkenal oleh hampir semua penduduk Jogja. Karena bukan hanya rasa makanannya saja yang nikmat, sajian dan tempat makan yang sederhana juga memiliki andil dalam menarik minat pengunjung.
Soal menu, Anda tidak usah bingung. Di sini tersedia banyak sekali menu – menu sederhana yang enak dan bisa Anda santap.
Tapi, bukan hanya sederhana, menu di sini juga dibanderol dengan harga yang sangat murah. Sebagai contoh; gorengan di sini dibanderol dengan harga Rp 500,-. Nasi kucingnya dihargai sekitar Rp 1.500,- sampai Rp 2.000,-. Tempe bacem dan sate usus/hati dihargai Rp 1.500,- sampai Rp 2.000,-. Jika tidak suka dengan nasi, Anda bisa coba ketan bakar dengan harga Rp 1.500,-.
Rumah makan termurah di Kota Jogja ini juga menawarkan berbagai minuman yang nikmat. Ada teh manis, teh tawar, kopi jos, wedang jahe, atau susu jahe untuk Anda yang suka minuman yang manis.
Sekali lagi. Soal harga, Angkringan ini jagonya. Sebab, semua minuman di atas dihargai dengan harga yang murah, dengan kisaran Rp 2.000,- sampai Rp 2.500,- per gelas.
  1. House Of Raminten
Hasil gambar untuk house of raminten
Berbeda dengan kedua rumah makan di atas. Rumah makan ini cenderung lebih unik dan Terkonsep dengan baik. Dibalut dengan nuansa Jogja yang begitu kental, dan dengan sedikit hiasan khas Jawa, rumah makan ini pun terasa amat nyaman.
Alamatnya di FM Noto No. 7, Kota Baru – Yogyakarta. Rumah makan termurah di Jogja ini memiliki banyak sekali menu khas warga Jogja.
Tidak cuma gudeg, di sini juga memiliki makanan khas lain, seperti; sate lilit, nasi kucing khas Jogja, gorengan tempe, dan masih banyak menu – menu lezat nan sederhana lain. Pun dengan minumannya. Selain menyuguhkan teh hangat yang sedap dan menenangkan, di sini juga menyediakan Wedang Sereh yang mampu menghangatkan dan menyehatkan tubuh.
Soal harga, jangan ditanya. Sebab, makanan dan minuman di atas dibanderol dengan harga yang amat murah, mulai dari Rp 1.000,- sampai dengan Rp 10.000,- tergantung porsi yang Anda makan.
  1. Warung Makan Gudeg Pawon
Hasil gambar untuk gudeg pawon
Rumah makan termurah dan khas di Jogja ini menyuguhkan menu gudeg khas Jogja yang lezat dan nikmat. Terletak di Jalan Jenturan No. 36, Warungboto – Jogja, warung makan ini menawarkan menu gudeg yang melegenda.
Soal harga, Anda tidak usah bingung. Warung makan ini  menu – menunya dihargani mulai dari Rp 3.000,- sampai Rp 20.000,- per porsi, tergantung dari pilihan dan jumlah menu yang dipilih.
  1. Warung Makan Pak Pong
Hasil gambar untuk warung makan pak pong
Warung makan yang menawarkan menu Sate Klatak khas Jogja ini beralamat di Imogiri, Bantul – Jogja. Di samping sate klatak, rumah makan ini juga menawarkan berbagai menu masakan lain yang dijamin sedap dan identik dengan Jogja.
Sama dengan warung makan murah lain di Jogja. Warung makan ini juga tergolong sangat murah, karena menawarkan menu dengan harga mulai dari Rp 5.000,- per porsi.
  1. Warung Makan Jejamuran
Hasil gambar untuk jejamuran
Warung makan termurah dan unik di Jogja ini menawarkan menu yang unik. Sebab, di sini Anda tidak akan menemui menu daging atau sejenisnya, melainkan menu jamur, jamur, dan jamur.
Ya, warung makan ini memang menggunakan jamur di hampir semua menu makanan yang mereka tawarkan. Ada sate jamur, sop jamur, jamur crispy, dan berbagai menu jamur lain bisa Anda temui di warung makan ini.
Soal harga, warung makan yang beralamat di Jalan Naron, Panduwoharjo Slemen – Jogja ini bisa bersaing. Di sini harga tiap menunya tergolong murah, mulai dari Rp 5.000,- saja per porsi.
  1. Kalimilk Jogja
Hasil gambar untuk kalimilk jogja
Rumah makan termurah dan terlezat di Jogja ini tidak menjadikan makanan sebagai ikon mereka, melainkan susu dan berbagai olahannya.
Ya, warung makan yang beralamat di Jalan Kaliurang KM 4,9 – Jogja ini memang lebih mengedepankan susu. Tapi selain susu, Anda juga bisa didampingi dengan berbagai macam olahan masakan dan cemilan yang nikmat lain.
Soal harga, makanan dan minuman di sini dibanderol dengan harga yang sangat murah. Sebab di sini harga menu makanannya mulai dari Rp 7.000,- per porsi.

Nah, itulah beberapa rumah makan termurah di Jogja. Selain termurah, warung – warung makan di atas juga memiliki makanan yang super lezat dan nikmat untuk disantap. Oleh karena itu, warung makan di atas selalu ramai dibanjiri pengunjung kala akhir pekan atau liburan.

SuperAdmin

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment